Aplikasi Baca di Android, Untukmu Pehobi Baca tapi Malas Bawa Buku Kemana-mana

3 min read

Hobi baca? Tapi males bawa buku kemana mana? Hemm.

Sini…, mimin kasih hadiah buat kamu yang hobi baca tapi males banget bawa buku buku kemana-mana

Membaca buku ialah termasuk kegiatan seseorang untuk mengisi waktu luang, ya.. bisa di katakan membaca juga termasuk kategori Hobi (suatu kegiatan untuk mengisi waktu luang).

Membaca di sini bermacam macam jenisnya, bisa membaca novel, membaca artikel, membaca buku buku sejarah atau lainnya.

Nah, di zaman modern yang semua serba tersedia hanya lewat dunia maya. Contoh halnya membaca buku, ternyata untuk membaca buku, kamu nggak harus ke perpustakaan, ataupun ke toko toko buku.

Karena di zaman sekarang, hanya lewat aplikasi di gadget saja kamu dapat membaca bermacam macam e-book (electronic book) dan cerita cerita lainnya.

Dan semua itu sudah mimin rangkum dalam 10 rekomendasi aplikasi untuk membaca buku lewat gadget/hp.

Berikut rekomendasi aplikasinya

Wattpad

Yang pertama ada wattpad, siapasih yang nggak kenal wattpad? Sebuah aplikasi yang menyediakan bacaan berupa cerita/ artikel.

Aplikasi favorit nih, banyak cerita di wattpad sudah dijadikan buku, bahkan beberapa ada yang di adaptasi ke layar lebar.

Apa aja yang ada di wattpad? Novel, terjemahan, curhatan, cerita fiksi para kpop *gak tau namanya. eh, fan fiction bukan?

kompleeeet

Dan di wattpad kamu tak hanya membaca saja, tetapi kamu juga bisa membuat sebuah karya tulis ala-ala dirimu sendiri, entah itu karya tulis berupa artikel, novel,cerpen dan lain sebagainya

Gunakan dengan bijak aplikasi tersebut, karena banyak cerita maksiat juga didalamnya.

50000 Free e-Books & Audio Books

50000 Free e-Books & Audio Books

Jika kamu orang yang gemar membaca novel, terutama novel classic dan berbahasa inggris, mungkin ini adalah jawaban dari keinginanmu.

Karena di dalam aplikasi ini terdapat berbagai macam eBook-eBook best seller atau novel-novel classic yang bisa kamu baca dan itu bisa kamu dapatkan dengan gratis atau bebas biaya.

Selain kamu bisa membaca novel-novel classic atau bacaan bacaan lainnya, ternyata di aplikasi ini juga menyediakan fitur Audio Books, jadi jika kau lagi malas membaca, kamu juga bisa mendengarkannya.

Scribd

Sebuah aplikasi andalan para mahasiswa katanya..hehe..

Karena disini kamu bakalan banyak menemukan refrensi-refrensi untuk mengerjakan berbagai tugas-tugasmu ketika kuliah, seperti refrensi untuk skripsi, jurnal,ataupun makalah.

Akan tetapi, jika kamu menginginkan sebuah layanan yang lebih baik lagi, maka kamu harus mengupgradenya ke mode premium / berbayar

Google play book

Aplikasi buku elektronik  yang di kembangkan oleh google sendiri ini telah menyediakan berbagai macam koleksi-koleksi buku yang jauh lebih lengkap.

Pasalnya didalam aplikasi ini telah menawarkan lebih dari 5 juta buku elektronik yang bisa kamu dapatkan dengan mengunduh ataupun membeli.

Selain berbayar terdapat pula banyak buku yang gratis kamu download, banyak pula diskon yang diberikan google di saat-saat tertentu.

Dan ternyata, google playbook ini adalah salah satu perusahaan buku elektronik terbesar di dunia.

Gramedia Digital

gramedia digital

Di jajaran kelima kali ini terdapat aplikasi buku elektronik yang tak hanya di dalam aplikasi saja ia berkecamuk, melainkan di dunia aslipun ia juga tenar atau terkenal,

Yap, Gramedia, kalok di dunia asli Gramedia terkenal dengan  sebuah toko buku yang sudah cukup banyak menyediakan berbagai buku buku baik buku best seller maupun buku buku yang baru aja meluncur.

Di aplikasi Gramedia digital ini tak hanya menyediakan berbagai koleksi buku, majalah yang best seller saja, karena ternyata Gramedia Digital menyediakan koran koran juga

Akan tetapi berbagai buku buku yang telah di sediakan di gramedia digital hanya dapat di akses ketika kamu sudah upgrade ke premium supaya kamu mendapatkan fitur fitur atau berbagai buku buku best  seller lagi

IDN times

idn time antarmuka

Awalnya ini adalah sebuah situs web yang kemudian seiring bergantinya zaman akhirnya ia meluncurkan versi aplikasinya juga yang tampilanya tentu nggak beda jauh sama versi webnya,

Ok, buat kamu manusia abad milenial yang hobi baca baca artikel dan selalu update berita berita baru maupun berita berita  yang sedang trending semua ada di IDN times.

Karena aplikasi ini hanya berukuran kurang kebih 20mb, menjadikan aplikasi ini relatif ringan dan mungkin bisa menjadi recomended apps buat kamu

Yah milenial harus melek kondisi dunia, gak hanya ngeditin video mulu dikamar.

Toko buku

Seiring berkembangnya zaman merubah semua yang di dunia asli menjadi dunia maya.

Seperti Toko buku yang sekarang nggak cuman di dunia asli saja. Ternyata ia juga hadir dalam bentuk aplikasi mobile atau android yang bisa kamu download di google play store.

Karena sekarang toko buku sudah terdapat di android dalam bentuk aplikasi jadi kamu nggak usah susah susah baca buku lagi ke toko buku hehe

Akan tetapi dalam aplikasi toko buku ini terbagi menjadi dua yakni yang berbayar dan yang gratisan. Jika pingin buku lebih ya berbayar, tapi tenang saja karena harganya nggak bakal bikin dompetmu nangis kok, karena harganya yang relatif murah

Webtoon

tampilan webtoon pc

Nah di aplikasi selanjutnya ini adalah aplikasi yang menyediakan bacaan berupa komik, mungkin sudah nggak asing lagi bagi kita ya, karena saking banyaknya pengguna yang sudah berlangganan di aplikasi ini,

Yap, webtoon, sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh Naver corporation ini mempunyai daya tarik yang cukup besar bagi kita rakyat milenial, karena mereka tak hanya menyediakan bacaan layaknya artikel saja, akan tetapi juga di barengi dengan gambar / sketsa sketsa ala komik-komik gitu.

Di aplikasi webtoon ini ternyata sudah terdapat kurang lebih 7000 komik dengan berbagai genre seperti  romance, komedi,horror,supernatural dsb.. Dan semua itu telah di rilis dan dapat kamu nikmati secara gratis loh

Selain itu kamu juga bisa menikmatinya secara offline juga lho jika kamu lagi nggak ada paketan dan terpaksa  pakek wifi temen, atau wifi sekolah kamu bisa mendownloadnya yang kemuadian kamu bisa menikmatinya secara offline.

Sebenarnya banyak aplikasi baca komik lainnya, tapi sejauh ini hanya webtoon yang legal. *setau mimin ya

Masih ada banyak lagi aplikasi-aplikasi untuk kamu yang gemar atau hobi membaca, baik itu membaca berita-berita terbaru, membaca novel-novel karya lama maupun new best seller, atau bacaan artikel lainnya.Tapi, diatas tersebut kami pilih yang terbaik dan biasa mimin pakai

Ulasan mimin

Sedikit saran dari mimin, walaupun sama sama bacaan, tetapi pasti rasanya beda antara membaca lewat hp dengan membaca langsung lewat bukunya, so menurutku ya sesekali lah ke perpustakaan daerah atau toko buku biar nggak sepi pengunjung wkwk, tapi kayaknya nggak mungkin sepi2 amat sih..

Ok, cukup sekian bila ada salah dalam penulisan kata mungkin karena mimin ngantuk jadi maaf ya.

Semoga bermanfaat

Wassalaamu’alaykum warohmatullahi wabarokaatuh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *