Cara Memilih Warna yang Bagus untuk Kulit Putih

1 min read

Tak banyak orang mengetahui cara memilih warna yang bagus untuk kulit putih. Pada warna kulit putih ini juga tidak begitu rumit dalam memilih warna pakaian, karena tidak sedikit warna yang bisa anda gunakan.

Senang rasanya jika anda yang memiliki warna kulit putih dan ingin memillih warna pakaian yang bagus dan cocok untuk dipakai. Sebab tak jarang orang yang memiliki skin tone ini memakai warna baju yang semakin memnbuat dirinya terlihat pucat atau terlalu nge-jreng dan menjadi pusat perhatian.

Agar hal tersebut tidak terjadi pada anda, perhatikan beberapa panduan memilih warna yang bagus untuk kulit putih, sebagai berikut:

Hindari Warna Menyala

Bagi anda yang memiliki kulit berwarna terang atau putih gading, jangan pernah mencoba warna pakaian perak metalik atau warna yang bernuansa yang sangat ringan, seperti neon juga. Warna-warna tersebut akan membuat anda terlihat tidak baik dan menyala.

Anda juga perlu menghindari warna pakaian yang membuat kulit anda terkesan pucat, seperti warna kuning, oranye, dan merah.

Warna Pastel

Untuk skin tone ini, anda perlu mencoba warna-warna pastel seperti pink soft, biru muda, hingga ungu plum. Karena warna tersebut akan membuat anda lebih santai, rileks, dan menarik. Asal anda juga tidak memilih warna pakaian yang berwarna terlalu pucat.

Warna Hitam dan Bermotif

Pakaian berwarna hitam dengan motif atau corak juga perlu anda pilih! Anda akan terlihat lebih anggun dan classy. Atau jika anda tidak ingin memakai warna hitam, warna navy juga termasuk dalam list anda.

Warna Zaitun

Mencoba warna zaitun tidak ada salahnya bagi anda, sebab anda akan terlihat sempurna. Ditambah dengan paduan kulit anda yang berwarna putih cerah.

Warna Kuning Mustard

Paduan warna ini dapat anda pilih dan menjadi inspirasi yang bagus. Mungkin hanya beberapa orang yang berani mencoba warna kuning mustard. Akan tetapi, warna ini akan memperlihatkan anda lebih colorful, dengan memakai atasan warna kuning mustard sebagai memanipulasi warna cerah pada kulit anda.

Untuk bawahannya, anda hanya perlu menyesuaikannya seperti menggunakan warna putih, krem, atau nude color. Atau jika anda merasa tidak percaya diri dan lebih memilih warna gelap, anda bisa memakai warna hitam sebagai opsi pertama.

Warna Biru

Pada warna biru bisa kamu coba untuk memanipulasi warna cerah yang cenderung akan memperlihatkan efek terang dan cerah pada kulit anda. Ditambah anda sudah memiliki warna skin tone putih.

Perpaduan warna-warna biru juga cocok untuk pilihan warna pakaian anda. Sebab warna ini termasuk dalam kategori warna dasar yang perlu kamu coba dan sesuaikan dengan warna hitam dan putih sebagai bawahan.

Warna Nude

Mungkin anda merasa kurang percaya diri jika menggunakan warna nude, sebab akan memperlihatkan seperti warna ‘mati’. Jika anda ingin, anda perlu mencoba dengan warna ini.

Warna Batik

Selain bermotif, bagi anda yang memiliki warna kulit putih juga cocok memilih pakaian yang bercorak banyak seperti batik dengan warna-warna cerah. Dengan begitu anda akan terlihat cemerlang dan elegan.

Warna Camel

Warna yang masih satu famili dengan warna cokelat ini akan memperlihatkan anda sentuhan kontras pada kulit anda yang berwarna putih terang.

Memadukan Warna

Selain memilih warna pakaian yang bagus untuk kulit, anda juga harus pandai memadukan warna baju dengan tampilan dan bentuk tubuh anda. Sebab warna saja tidak akan cukup jika anda juga tidak menyesuaikan dengan bentuk tubuh anda. Ingat, jangan sampai membuat tampilan anda terlihat memalukan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *