Membuat File PDF Anda Lebih Mudah Diakses dan Bersahabat

2 min read

pdf jadi word biar mudah diakses

Portable Document Format atau PDF adalah format file yang berisi semua elemen dari setiap file yang dicetak sebagai gambar elektronik.

Anda dapat melihat, menavigasi, mencetak, atau meneruskannya ke siapa pun tanpa mengganggu pengaturan dokumen apa pun.

Dalam praktik umum, orang menggunakan Adobe Acrobat untuk membuat PDF, tetapi jika ada kebutuhan untuk membuat perubahan apa pun pada dokumen, Anda harus mengonversi file pdf menjadi dokumen yang dapat diedit.

Biasanya, orang berpindah dari pdf ke word untuk menambah, menghapus, atau mengubah sesuatu.

Bagaimana cara membuat pdf lebih mudah diakses dan ramah?

membuat dokumen menarik

Sebagai PDF, pastikan bahwa dokumen Anda akan tetap sama seperti saat Anda menulisnya. Apa pun perangkat yang Anda gunakan, alat ini akan menampilkan kertas Anda seakurat yang Anda harapkan.

Anda perlu memastikan bahwa dokumen Anda mudah digunakan untuk semua orang yang ingin membacanya. Sehingga perlu memberikan perhatian khusus agar makalah Anda praktis, transparan, ringkas, mudah diakses, dan ramah pengguna.

Berikut adalah beberapa tip untuk meningkatkan kualitas profesional dokumen Anda:

  • Menambahkan tag di dokumen Anda

Dengan menambahkan Tag, Anda dapat membuat dokumen Anda lebih mudah diakses. Tag mungkin tidak terlihat, tetapi berisi informasi yang diperlukan untuk mendekode file Anda dan menyajikannya tanpa perubahan apa pun.

Jadi sebelum membuat pdf, selalu lakukan pemeriksaan cepat untuk memastikan bahwa opsi pemberian tag diaktifkan.

  • Teks yang menarik dan mudah dibaca

Tata letak dan komposisi teks Anda paling penting. Jadi luangkan waktu ekstra untuk memformat dokumen Anda. Carilah gaya dan ukuran font yang sesuai dan dapat dibaca, lalu pertahankan. Selalu pilih teks yang paling mudah dibaca.

Karena file pdf menjaga pemformatan Anda tetap utuh, itu dapat dengan mudah menggunakan gaya tebal dan miring untuk menarik perhatian pembaca ke beberapa poin tertentu. Namun, jika Anda perlu mengubah gaya font, maka konversikan dari pdf ke word.

  • Tambahkan Gambar yang Sesuai

File panjang apa pun yang hanya berisi teks mungkin membosankan bagi pembaca. Harus ada beberapa gambaran untuk membuat konsep yang jelas tentang beberapa fakta.

Selain itu, gambar memudahkan penonton untuk mengekstrak informasi dengan lebih cepat.

Dalam pdf yang sudah dibuat, Anda dapat menambahkan gambar kapan pun Anda mau dengan mengonversinya dari pdf ke kata-kata lalu mengonversinya kembali. Saat menambahkan foto, selalu ingat bahwa itu harus mendukung teks Anda.

Selain itu, file pdf dengan gambar dan paragraf berwarna memiliki potensi lebih untuk menarik perhatian pembaca terhadap semua poin penting.

  • Pilih Warna dengan bijak

Jika skema warna dokumen Anda menyebabkan ketegangan mata, pembaca tidak akan suka membacanya lagi. Umumnya, kombinasi teks Hitam dan latar belakang putih melelahkan, jadi sebaiknya pilih warna dengan bijak. Untungnya, ini sangat mudah diperbaiki.

Anda dapat memilih Adobe Reader atau mengubah dokumen Anda dari pdf ke file word untuk mengubah warnanya. Tambahkan warna latar belakang dan ubah warna teks yang mengurangi tekanan pada mata.

Dengan cara ini, pembaca Anda akan menemukan dokumen yang lebih menarik dan mudah dibaca untuk waktu yang lama.

Alat untuk mengonversi pdf ke format kata

konvert pdf to doc

Ini wajib untuk mengubah dokumen Anda menjadi format kata untuk meningkatkan keterbacaannya. Dengan mengonversi dari pdf ke word, Anda akan membuat perubahan untuk menandai makalah Anda ramah dan lebih mudah diakses oleh pembaca.

Jika Anda memilih untuk melakukannya sendiri, maka itu akan memakan waktu dan melelahkan; Oleh karena itu, ambillah bantuan dari beberapa alat berbasis AI online untuk mengintegrasikan semua modifikasi penting. Beberapa alatnya adalah:

  1. Plagiarismdetector.net

The plagiarismdetector.net memberi Anda kesempatan online untuk mengonversi dari pdf ke word secara gratis. Ini adalah alat yang aman dan cepat dan memungkinkan Anda mengunggah satu atau beberapa file secara bersamaan.

Dokumen Anda akan diubah dari pdf ke doc dalam beberapa detik hanya dengan menekan tombol convert. Sekarang Anda dapat mengunduh dan menambahkan item berharga ke file Anda agar lebih menarik dan menghapus semua hal yang tidak perlu dengan mudah.

Konverter pdf2doc ini sepenuhnya berbasis web sehingga Anda dapat menggunakannya di mana saja dan kapan saja dengan mudah. Setelah modifikasi selesai, Anda dapat mengubahnya kembali ke format pdf dengan menggunakan pengubah kata ke pdf.

  1. Adobe Reader

Ini membantu Anda untuk membuat perubahan dalam file pdf Anda tanpa mengubahnya dari pdf ke word. Adobe Reader gratis untuk digunakan dan menawarkan antarmuka yang sangat ramah pengguna.

Ini memungkinkan Anda untuk menyorot teks penting di salah satu file pdf Anda, dan Anda dapat menambahkan catatan tempel untuk memperjelas poin apa pun.

Anda juga dapat mempercantik tampilan file. Dengan semua fitur seperti itu, ini membuat pengalaman pemirsa jauh lebih baik.

  1. UniPDF

Kapan pun Anda perlu mengonversi dokumen Anda dari pdf ke word, Anda dapat mengandalkan alat gratis ini.

Tetapi untuk menggunakannya, Anda harus mengunduhnya di salah satu perangkat Anda, tetapi itu akan berfungsi bahkan tanpa koneksi internet.

UniPDF tidak memberlakukan batas ukuran apa pun sehingga Anda dapat membuat perubahan pada file pdf yang berat.

 

Cara Pembuatan, Manfaat dan Kandungan Gizi…

Air tajin untuk bayi – Setiap dari kita pasti pernah memasak nasi, terutama untuk kamu yang menjadi seorang ibu. Tentunya tahu yang namanya air...
Rifai
3 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *