7 Tips Mendesain Kamar Mandi Kecil Modern

Kamar mandi kecil modern – Perkembangan jumlah penduduk yang tidak sebanding dengan jumlah lahan yang semakin akan berkurang. Alhasil perumahan sekarang menawarkan luas yang kompak dan cukup untuk dihuni beberapa anggota keluarga. Rumah yang kompak tersebut tentu membutuhkan kamar mandi kecil modern yang representatif bagi kebutuhan seluruh anggota keluarga. Rustic bathroom vanities.

Kamar mandi merupakan ruangan yang wajib ada dalam sebuah rumah. Tidak peduli besar atau kecilnya, kamar mandi senantiasa ada di dalam rumah. Perumahan modern sekarang yang berukuran kecil tentu membutuhkan desain kamar mandi yang sekompak mungkin.

Desain Kamar Mandi Kecil Modern

Pada umumnya kamar mandi merupakan aspek yang tentu harus dipikirkan matang-matang terlebih ketika Anda hendak membuat rumah yang kecil dan modern. Luas rumah yang tidak terlalu luas tersebut tentu membutuhkan pengelolaan ruangan yang praktis dan serbaguna.

Jika Anda memiliki kamar mandi yang tidak terlalu luas, maka Anda perlu mengatur pencahayaan dan skema warna agar menciptakan ilusi ruangan kamar mandi yang luas. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan cermin karena cermin tersebut akan mampu merefleksikan cahaya ke seluruh ruang.

Anda dapat berkonsultasi kepada ahli desain interior agar hasil yang akan Anda nikmati memuaskan dan tentu akan membuat nyaman seluruh penghuni rumah.

Tips Membuat Kamar Mandi Kecil Modern bagi Hunian Kekinian

kamar mandi modern
Houzz

Berikut ini beberapa tips merombak ataupun menata desain kamar mandi kecil modern yang bisa Anda aplikasikan ke ruangan yang kecil.

Pertama, Atur Pencahayaan Semaksimal Mungkin.

Jika Anda memiliki kamar mandi kecil, sebaiknya Anda memberikan pencahayaan pada kamar mandi yang pas diatur agar semaksimal mungkin agar mampu memberikan kesan yang terang dan benderang.

Kedua, Letakkan Cermin.

Anda dapat meletakkan cermin di dalam kamar mandi agar menciptakan kesan yang luas. Anda dapat menempatkan cermin baik secara desain klasik maupun modern dimana Anda dapat mengambil berbagai referensi desain cermin di internet.

Ketiga, Letakkan Furnitur Secara Tepat.

Anda dapat membuat rak di dinding sebagai tempat penyimpanan berbagai peralatan mandi Anda seperti sabun, sikat gigi, dan handuk lainnya.

Keempat, Pilih Warna Ruangan yang Nyaman

Anda dapat memilih warna cat ruangan agar memiliki kesan lapang. Hindari menggunakan warna gelap yang cenderung merefleksikan ruangan yang sempit. Pilih warna cat yang hangat, dan tidak terlalu gelap.

Kelima, Tempatkan Perkakas dengan Baik

Anda dapat mengatur posisi berbagai perlengkapan kamar mandi sekompak mungkin tanpa mengurangi estetika yang ada. Anda dapat menempatkan shower, bathub, dan lainnya yang menyesuaikan dengan dimensi ruang kamar mandi Anda.

kamar mandi
Fivhter.com

Keenam, Pilih Lantai Keramik yang Baik.

Pastikan Anda memilih lantai keramik yang tidak mudah licin agar menghindari anggota keluarga terpeleset akibat licinnya kamar mandi. Anda dapat menggunakan marmer ataupun keramik lainnya yang disesuaikan dengan anggaran belanja Anda.

Pastikan Anda memilih lantai keramik yang sesuai dengan warna ruangan kamar mandi yang telah Anda pilih. Jangan sampai Anda justru memilih keramik yang terkesan akan aneh apabila disandingkan dengan desain ruangan kamar mandi kecil modern rumah Anda.

Ketujuh, Aksesoris Ruangan

Anda dapat mengkombinasikan aksesoris yang kecil dan hindari aksesoris kamar mandi yang justru memakan ruangan yang menyebabkan kamar mandi Anda menjadi terlihat lebih kecil. Small bathroom ideas.

Jika Anda memiliki budget lebih Anda dapat berkonsultasi kepada ahli desain interior terdekat di rumah Anda untuk mendesain ulang kamar mandi kecil modern yang cocok untuk Anda terapkan di dalam rumah.