8 Kata-kata Motivasi Belajar Untuk Kamu Para Pelajar Indonesia

Masa-masa belajar merupakan masa-masa yang paling indah bagi setiap orang. Banyak orang dewasa yang ingin mengulang masa-masa indah menjadi pelajar seperti dahulu kala. Tapi sayangnya para pelajar justru banyak yang mengalami kebosanan dalam belajar.

Ada beberapa kata-kata motivasi yang bisa membakar semangat menjadi pelajar ialah sebagai berikut:

“Pelajar Hits Itu Pelajar yang Mau Belajar”

Ada banyak pelajar yang tidak menyadari perannya sebagai seorang pembelajar. Mereka justru sibuk selfi, bermain, dan kurang menyadari tugasnya sebagai pelajar. Pelajar zaman sekarang terkenal dengan istilahnya sebagi pelajar “hits”. Pelajar hits ialah pelajar yang sadar akan tugasnya sebagai pelajar.

“Keren Itu Nilai Oke Tapi Penampilan Tetap Kece”

Banyak pelajar yang justru mementingkan penampilan agar tetap kece. Penampilan yang kece badai biasanya didapatkan oleh para pelajar dari hunting model baju di berbagai katalog fashion. Tapi ada baiknya kalau penampilan tetap kece tapi nilai tetap oke. Nilai oke itu kalau bisa ulangan tanpa harus nyontek tapi bisa di atas rata-rata.

“Good Bye Remidi”

Buat pelajar yang sedang menjalani proses sekolah, pasti sedang pusing-pusingnya dalam menghadapi remidi. Setiap pelajar memang harus melakukan remidi jika nilainya tidak mencapai rata-rata yang sudah ditentukan. Remidi merupakan kegiatan yang paling membosankan bagi para remaja.

Pelajar yang Hebat Bukan Pelajar yang Suka Tawuran Tapi yang Punya Prestasi Selangit!”

Buat kamu para pelajar, tentunya tawuran menjadi godaan yang paling mudah dilakukan. Apabila sedang ada turnamen atau kegiatan antar sekolah, banyak pelajar justru mudah tersulut emosi jika ada singgungan dan berujung pada tawuran. Padahal pelajar yang hebat bukan pelajar yang punya banyak musuh, melainkan pelajar yang punya prestasi selangit.

“Keren Itu Dapat Piala Sewaktu Upacara”

Dipanggil namanya saat upacara karena mendapatkan prestasi merupakan salah satu kegiatan yang paling mendebarkan bagi setiap pelajar. Kamu bisa mendapatkan penghargaan di depan para guru dan para murid merupakan sebuah apresiasi yang paling tinggi saat jadi pelajar. Kamu bisa mendapatkan kesempatan ini jika kamu serius menjalani hidup sebagai pelajar.

“Peringkat 1 Lebih Bikin Berdebar Daripada Galau”

Banyak pelajar yang galau karena kondisi keluarga atau kisah-kisah remaja seperti pacaran dan perselisihan antar teman. Padahal mendapatkan peringkat 1 lebih membuat pelajar merasakan debar-debar. Salah satu hal yang bisa membuat pelajar merasa berdebar-debar ialah karena mendapatkan peringkat yang baik di kelas, bahkan bisa mendapat peringkat 1.

“Malas Itu Bukan Gue Banget”

Banyak pelajar yang harusnya sudah bisa naik kelas tapi terpaksa tinggal kelas karena alasan tertentu. Salah satu faktor utamanya ialah karena kemalasan yang melanda dalam diri para pelajar. Banyak pelajar yang merasa bahwa dirinya tidak cukup pintar, padahal bukan masalah pintar atau tidaknya, melainkan karena memang menjadi pelajar yang malas.

“Dipuji Pacar Sudah Biasa Kalau Dipuji Guru Luar Biasa”

Banyak pelajar yang justru bangga karena pujian dari sesame teman lawan jenis. Tapi padahal ada yang lebih membanggakan kalau mendapat pujian dari guru karena prestasi yang kita miliki. Banyak cara agar guru bisa memuji apa yang kita miliki. Salah satunya ialah ketika mendapatkan juara dari berbagai kompetisi.

Kata-kata motivasi bukan hanya sekedar melecut semangat para pelajar. Tapi juga bisa dijadikan meme motivasi yang bisa menjadi acuan setiap harinya. Apa kamu adalah bagian dari pelajar yang membanggakan itu?