5 Jenis Kerja freelance yang Populer dan menguntungkan

Kerja Freelance – Anda sedikit asing dengan kata freelance? Memang istilah ini cukup jarang di kenal. Akan tetapi sebenarnya sejauh ini kerja freelance sudah ada di mana-mana dan sangat banyak di temui. Yang di maksud dengan pekerjaan ini sendiri merupakan pekerjaan yang bebas dan tidak terikat. Di katakan bebas karena tidak ada kontrak waktu maupun tempat. Jadi pekerjanya bisa melakukan pekerjaan jarak jauh atau dari rumah. Akan tetapi tetap tergantung pada kesepakatan yang ada.

Biasanya yang bisa menekuni pekerjaan freelance ini adalah mereka yang memang memiliki keahlian tertentu di bidangnya. Jika di teliti pun pekerjaan ini memang sangat mudah apalagi bagi mereka yang sudah ahli. Sedangkan jika sewaktu-waktu Anda ingin berhenti pun juga simpel. Bisa menggunakan contoh surat pengunduran diri maupun tidak tergantung bagaimana situasi maupun kondisi.

Sampai di sini tentu saja Anda penasaran pekerjaan-pekerjaan seperti apa yang di sebut dengan kerja freelance ini. sebenarnya untuk jenis ada cukup banyak. akan tetapi Anda bisa mengetahui beberapa di antaranya yang cukup umum dan populer. Untuk hal itu, jangan bingung karena beberapa informasi tersebut bisa Anda temukan dalam ulasan di bawah ini yang bisa Anda simak.

1. Pemandu Wisata

kerja freelance sebagai Pemandu Wisata
ksdae.menlhk.go.id

Salah satu pekerjaan freelance yang sangat menyenangkan adalah sebagai pemandu wisata. dengan demikian Anda bisa bekerja sekaligus liburan. Pekerjaan ini akan lebih cocok lagi bagi Anda yang memang lulusan perguruan tinggi pariwisata.

Akan tetapi jika memang bukan lulusan di bidang tersebut, bagi Anda yang memiliki hoby travelling dan tertarik dengan pekerjaan ini pun juga bisa mencobanya. Sedangkan pada musim liburan, lowongan kerja menjadi pemandu wisata ini akan sangat banyak di jumpai.

2. Guru Les Privat

Selanjutnya, jika kebetulan Anda memiliki pengetahuan dan kemampuan mengajar yang cukup mumpuni, Anda bisa menjadi guru les privat. Saat ini banyak sekali orang tua yang mencari guru seperti ini bagi anak-anak mereka sebagai pendamping belajar. Penghasilan yang di dapat pun juga cukup memadai untuk menambah pemasukan. Bagi para mahasiswa jenis kerja freelance yang satu ini sangatlah cocok.

3. Penulis

bagi Anda yang merasa memiliki bakat di bidang tulis menulis dan bermain kata, kerja freelance sebagai penulis bisa Anda jadikan pilihan tepat. apalagi saat ini penulis sangat banyak di butuhkan. Menjadi penulis adalah kerja freelance yang paling simpel karena bisa di lakukan di mana-mana. Menulis sendiri sebenarnya juga merupakan hal yang mudah. katakan saja sebagaimana Anda membuat contoh kata pengantar, itu pun juga merupakan sebuah tulisan dan tinggal menyesuaikan saja dengan jenisnya.

4. Reporter

kerja freelance sebagai Reporter
youtube.com

Jika Anda memiliki keterampilan di bidang jurnalistik atau memang lulusan jurnalistik, kerja freelance sebagai reporter kini cukup banyak di tawarkan. untuk tugas pekerjanya sebenarnya sangat mudah. akan tetapi, pada beberapa kesempatan bisa juga cukup menantang jika harus melakukan laporan kejadian di tempat yang juga menantang.

5. Fotografer

Bagi Anda yang cukup bersahabat dengan kamera, jangan sia-siakan bakat tersebut karena Anda bisa menjadikannya sebagai pembawa penghasilan dengan menekuni kerja freelance sebagai fotografer. Apalagi jika mengingat kebutuhan foto pun kian hari kian meningkat. Modalnya pun hanya cukup kamera DLSR saja.

Melihat beberapa kelebihan kerja freelance ini, tentu saja akan sangat menarik jika Anda bisa mencoba salah satunya. Akan tetapi di samping beberapa kelebihan tersebut, kerja freelance tidak bisa menjadi pekerjaan yang menjamin sebagaimana pekerjaan lain. dan demikianlah ulasan mengenai kerja freelance. Terimakasih.

Leave a Comment