Mengenal 8 Manfaat Kopi Hijau

manfaat kopi hijau

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang digemari hampir semua kalangan masyarakat.Bahkan kopi menjadi teman setia untuk para pemuda yang hobi begadang. Keberadaan kopi bisa menjadikan teman yang paling mujarap untuk menahan kantuk, banyak pemuda yang datang ke bar untuk menikmati sajian kopi dari barista, sajian kopi dari barista benar- benar enak karena mereka sudah melalui kursus Barista.

Sekarang ini ada satu kopi yang cukup terkenal namun cukup baru dikalangan masyarakat, kopi tersebut adalah kopi hijau. Kopi hijau dan kopi biasa yang sering anda temukan dipasaran, kopi hijau dan kopi biasa sebenarnya sama saja,  hanya saja yang membedakan adalah cara pengolahannya saja. Biasanya kopi dipanggang agar dapat diseduh, namun untuk kopi hijau cara pengolahannya adalah tanpa melalui proses panggang.

Namun pembuatan kopi hijau dengan cara roasting, dimana biji kopi dipanaskan dahulu dengan suhu tertentu dengan mesin roasting. Pengolahan dengan menggunakan mesin roasting adalah mampu menghilangkan rasa pahit yang ada didalam kopi. Asam klorogenat yang ada didalam kopi akan terjaga kandungan asamnya. Dengan adanya asam klorogenet maka manfaat kopi hijau sangat banyak dan bisa anda nikmati.

8 Manfaat Kopi Hijau

manfaat kopi hijau untuk kesehatan

didalam kopi hijau terdapat beberapa kandungan, seperti kafein, asam amino, asam klorogenat, karbohidrat, mineral, protein, kandungan vitamin dan lipid.Manfaat kopi hijau yang bisa anda dapatkan antara lain :

1. Mengurangi kolesterol

Manfaat kopi hijau yang pertama adalah mampu mengurangi kolesterol.penyakit kolesterol merupakan masalah terbesar yang ada pada masyarakat umum. Jika memiliki kolesterol tinggi maka aliran darah akan mengalir dengan sulit, bahkan bisa terjadi penyumbatan darah yang mengakibatkan penyakit sroke, jantung, dan penyakit lainnya

2. Meningkatkan metabolisme tubuh

Didalam kopi hijau terdapat antioksidan. Antioksidan ini sangat berguna untuk menjaga metabolisme  tubuh. Jika anda memiliki metabolism yang bagus maka anda tidak akan mudah terkena penyakit, selain itu proses pembakaran didalam tubuh juga lebih terjaga.

3. Mengurangi lemak didalam tubuh

Kopi hijau juga sangat bagus untuk diet, jika anda mengkonsumsi kopi hijau secara rutin maka anda bisa menurunkan lemak didalam tubuh dengan baik.Sangat cocok diminum untuk anda yang sedang melakukan program diet.

4. Mengatasi penyakit Alzheimer

salah satu penyakit yang berbahaya adalah penyakit Alzheimer, penyakit ini merupakan penyakit yang akan menggrogoti ingatan manusia, semakin hari maka ingatan akan semakin hilang dari memory otak. Jika anda mengkonsumsi kopi hijau maka anda bisa menjauhkan diri dari bahaya terkena penyakit Alzheimer.

5. Tekanan darah akan seimbang

tekanan darah didalam diri manusia harus seimbang, jika tidak maka penyakit akan mudah masuk menyerang. salah satu cara untuk menyeimbangkan tekanan darah adalah dengan mengkonsumsi secara rutin kopi hijau.

6. Mencegah penyakit kanker

keberadaan kopi hijau juga bisa dijadikan sebagai obat untuk mencegah adanya kanker. Karena didalam kopi hijau terdapat antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas.Dengan mengkonsumsi dengan rutin maka anda bisa mencegah munculnya kanker.

7. Mencegah penuaan dini

Kopi hijau juga ternyata memiliki manfaat untuk merawat kecantikan tubuh. Dengan mengkonsumsi the hijau maka kulit wajah anda akan lebih cerah, anda akan terhindar dari penuaan dini yang dapat dilihat dari kulit wajah yang mengkerut.

8. Mengatasi diabetes

didalam kopi hijau terdapat kandungan antioksidan yang memiliki banyak sekali manfaat, dengan adanya kandungan antioksidan yang tinggi membuat kadar gula didalam tubuh lebih rendah, sehingga anda tidak mudah terkena diabetes.

Cara Menyimpan Kopi Hijau Agar Manfaat Kopi Hijau Terjaga

Cara Menyimpan Kopi Hijau Agar Manfaat Kopi Hijau Terjaga

Untuk anda yang ingin membeli kopi hijau wajib mengetahui cara menyimpan kopi hijau yang benar agar manfaat kopi hijau bisa anda pertahankan. Sebaiknya gunakan peralatan vakum segel, anda dapat menyimpannya didalam lemari yang gelap.

 

 

Leave a Comment