manfaat susu kuda liar

Manfaat Susu

Kalau kita biasa dikenalkan pada kandungan dan zat susu yang berfungsi menjaga daya tahan tubuh, merangsang perkembangan otak anak, dan minuman berprotein paling baik, maka saat ini muncul berbagai penelitian tentang manfaat susu yang lain.

Bahkan sejumah penelitian tersebut menyebut kalau susu juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kulit wajah.

manfaat susu kuda liar

Kandungan fosfor, vitamin A dan klorida di dalam susu rupanya bagus untuk menyehatkan kulit dan tubuh. Makanya, susu bubuk, cair, dan tidak mengandung campuran alias bebas komposisi sering diserbu oleh kaum hawa sebagai alat perawatan sederhana masa kini.

Seperti misalnya keberadaan susu kambing yang saat ini mulai diklaim mampu membersihkan komedo pada wajah, menghaluskan kulit, dan mengempiskan jerawat dalam semalam.

Kalau kita amati lebih dalam, hal itu memang benar adanya. Sebab, kandungan vitamin A, B, dan C dalam susu kambing terbilang pas dan cocok untuk dasar kulit manusia.

Manfaat susu sebagai masker

 manfaat susu murni untuk wajah

Baru-baru ini, banyak yang membeli susu bubuk seperti susu sapi dan kambing ternyata bukan untuk diminum, melainkan dipakai untuk maskeran. Alasannya sih karena hal di bawah ini:

1. Membuang komedo sampai ke akarnya

manfaat susu lactamil inisis

Susu yang ditambahkan air dengan takaran sedikit, akan jadi seperti masker meskipun bentuknya lebih cair. Namun sama seperti hasil masker lainnya, saat susu tersebut diaplikasikan ke muka, maka jadilah mengeras dan kulit akan terasa seperti ditarik kencang.

Nah, setelah proses itulah kamu bisa membersihkan masker susu secara perlahan. Tarik susu yang melekat pada wajah sembari digosok-gosok secara perlahan agar komedo ikut rontok.
Lakukan cara ini setiap dua hari sekali sebelum tidur dan jangan lupa basuh menggunakan air.

2. Memutihkan kulit

Susu juga mampu memutihkan kulit secara permanen jika penggunaannya benar dan tepat. Sebab, saat proses pemutihan tersebut juga dibarengi dengan regenerasi sel kulit, membuang sel kulit mati, serta mengecilkan pori-pori.

Cara memutihkan wajah dengan susu pun juga mudah sekali, cukup campurkan susu bubuk dengan bubuk kunyit dan tambahkan sedikit air. Kemudian bahan campuran tersebut dibalurkan ke seluruh wajah setiap pagi sebelum mandi dan sebelum tidur. Lakukan hal ini dan lihatlah hasilnya nanti!

3. Mengempiskan jerawat dalam semalam

Selain memutihkan kulit wajah, kandungan dan zat dalam susu juga bisa mengempiskan jerawat dalam waktu semalam.

Tapi, sebelum menggunakannya sebagai masker ada baiknya teteskan sedikit air jeruk ke wajah yang berjerawat lalu bilas dan disusul masker susu. Biasanya penggunaan air jeruk akan meninggalkan noda atau flek hitam, jadi untuk menetralisirnya, kamu bisa menggunakan susu.

4. Mengecilkan pori-pori kulit wajah

Untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah, coba letakkan masker susu bubuk di dalam lemari pendingin sampai benar-benar airnya dingin. Setelah itu, coba aplikasika ke wajah dalam beberapa menit saja. Setelah itu, angkat dan bersihkan dengan air.

Manfaat susu untuk wajah pria

Tidak hanya wanita saja, susu juga baik untuk memutihkan dan membuat wajah pria tampak mulus serta kencang. Karena biasanya wajah pria punya Ph berbeda dari perempuan, maka saat menggunakan masker susu bisa ditambahkan dengan bahan alami lainnya yang kaya vitamin A seperti tomat, strawberry, dan pepaya. Kombinasi susu dengan buah akan membuat wajah tampak lebih baik dari sebelumnya.

Nah, buat kamu yang masih ragu dengan manfaat yang dihasilkan oleh susu, baik sapi maupun kambing, coba dibuktikan sendiri di rumah dengan memilih bahan pendukung lain secara teliti. Sebab, tidak semua bahan alami cocok dicampur menggunakan susu.

Leave a Comment