Menyulap “Gudang” Menjadi Kamar yang Cantik dan Menarik

Seringkali kita menjumpai sudut ruangan yang nampak kumuh dan tak terawat. Yang mana terkadang membuat kita enggan untuk berada di sana meskipun cuma sebentar saja.

Bahkan, ruangan tersebut terkadang sudah nampak seperti gudang yang penuh dengan tumpukan barang-barang usang dan berdebu, karena saking jarangnya tersentuh.

Jikalau kamu punya sudut ruangan semacam ini, ada baiknya kamu simak artikel ini sampai selesai. Karena di sini akan sedikit kita ulas mengenai bagaimana mengubah ruangan yang nampak kumuh, kusam dan suram, jadi ruangan yang lebih menarik dan berguna.

Sebelum; Area pintu masuk

Di pintu masuk, seringkali kita dapati koleksi furniture yang terkdang sangat minim akan pencahayaan.

Sesudah; Luas dan bersih

Kita berada di ruang yang sama, lantai yang sama, tapi dengan nuansa yang berbeda. Perbedaan yang sangat besar bisa kamu temukan pada pencahayaannya. Ya, sebuah aspek penting yang harus kamu perhatikan untuk membuat ruangan jadi tampak luas dan bersih.

Selain itu, pindah atau ganti koleksi mebel kayu yang justru membuat ruangan terkesan sempit.

Sebelum; Gudang

Saya jamin kamu tidak akan betah berlama-lama di sini. Ya benar, karena ruangan ini seperti gudang, siapa juga yang bakal betah berlama-lama di sini, Iya kan? Tapi mari kita ubah ruangan ini menjadi tempat yang sangat nyaman, bahkan buat anak-anak.

Sesudah; Ruangan buat anak-anak terlihat lebih baik

Kamu hanya perlu menambahkan sedikit furniture sederhana. Sedikit sentuhan di dinding dengan pola warna-warni sesuai dengan selera. Beri pencahayaan yang bagus. Jangankan anak-anak, orang dewasa pun kayaknya juga betah di sini berlama-lama. Sebut saja ini sebagai bonus room.

Sebelum; Kamar tidur usang

Kadang-kadang memang butuh keberanian dan tekat yang kuat untuk membuat sebuah perubahan ke arah yang lebih baik.

Contohnya adalah kamar ini, ornamen kayu serta gorden yang serba nanggung membuat siapapun ngga betah berlama-lama berada di ruangan ini. Kalau menurut bagaimana jikalau dibandingkan dengan gambar di bawahnya ini?

Sesudah; Berasa hidup kembali

Dengan perencanaan yang matang, kamar yang dulunya redup dan usang kini jadi terang benderang dan membawa semangat baru buat penghuninya.

Pemilihan paduan warna putih dan abu terang serta sedikit tambahan furnitur berwarna pastel, membuat ruangan ini jadi sangat nyaman dan juga terlihat luas.

Sebelum; Gudang?

Entah kata apa yang pas buat ruangan ini. Mungkin kamu ada ide? Berantakan, kumuh, pencahayaan kurang, barang berserakan di mana-mana, penutup jendela yang sangat nanggung dan norak membuat ruangan ini sangat tidak sedap dipandang. Kalau menurut saya lebih nampak seperti gudang.

Sesudah; Kamar tidur romantis

Perbedaan yang sangat mengejutkan bisa kamu lihat pada keadaan sebelum dan sesudah. Kini ruanga yang kumuh dan kusam tadi telah berubah jadi sebuah kamar tidur minimalis yang cantik dan terkesan sangat romantis. Siapapun pasti betah berlama-lama di sini.

Sponsor; Barndominium cost

Perpaduan dekorasi, nuansa netral, cahaya, serta pemilihan warna pastel membuat ruangan ini tampak sangat santai dan elegan. Sangat cocok buat memadu kasih bersama pasangan tercinta.

Sebelum; Ruang tamu yang lebih nampak seperti gudang

Jika dilihat-lihat ini lebih mirip gudang dibandingkan ruang tamu, penataan furniture yang berantakan, pencahayaan yang buruk, membuat ruangan ini semakin tak layak untuk disebut sebagai ruang tamu.

Sesudah; Ruang tamu elegan

Pemilihan warna dan dekorasi yag matang, membuat ruang tamu jadi lebih nampak luas dan sedap dipandang. Pemilihan ornamen dan furniture juga sangat berpengaruh kuat untuk memberikan kesan elegan dan mewah, meskipun sebenernya sangat sederhana.