olahraga penurun berat badan

5 Olahraga Penurun Berat Badan Paling Efektif Dengan Biaya Murah

Olahraga Penurun Berat Badan – Sebagaimana yang telah diketahui bersama, olahraga merupakan salah satu hal yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh anda. banyak sekali manfaat olahraga yang bisa anda dapatkan dan salah satunya adalah bisa dengan baik menurunkan berat badan.

Olahraga memang terkenal mampu dengan baik membakar kalori yang ada didalam tubuh. maka tidak mengherankan biasanya untuk mereka para olahragawan memiliki bentuk badan yang ideal, karena mendapatkan beragam manfaatnya yang baik untuk tubuh, salah satunya adalah menurunkan berat badan.

Banyak sekali jenis olahraga yang bisa secara efektif membantu menurunkan berat badan. Biasanya olahraga ini banyak dipilih oleh mereka yang memang sedang menjalani program penurunan berat badan secara signifikan.

Maka jika anda ingin mencoba menurunkan berat badan secara alami dan juga efektif, selain diet, ada baiknya untuk melakukan aktivitas olahraga penurun berat badan yang mana daftar olahraga penurun berat badan akan diulas lebih jauh berikut ini.

Daftar Olahraga Yang Cepat Untuk Menurunkan Berat Badan

1. Aerobik

Dengan melakukan aktivitas senam aerobik, anda bisa membantu melancarkan lemak terbakar dan melepaskan banyak lemak yang menggumpal terutama pada bagian belakang tubuh, tangan, kaki, leher, hingga bagian perut.

Aerobik ini sendiri merupakan salah satu jenis olahraga yang bisa membakar kurang lebih 680 kalori setiap satu jam nya. Cocok untuk membantu menurunkan berat badan secara efektif.

2. Lari

olahraga penurun berat badan

 

Olahraga yang satu ini memang terbilang mudah dilakukan. Berlari selama satu jam lamanya, mampu membakar kalori hingga 748 kalori dalam tubuh anda. selain itu, lari ini sendiri akan membantu melancarkan siklus menstruasi, dan juga akan membentuk tubuh anda menjadi lebih ideal, dengan melakukan aktivitas lari ini setiap harinya.

3. Berenang

olahraga penurun berat badan berenang

Berenang merupakan salah satu olahraga yang menyenangkan. Anda bisa mengeluarkan keringat dimana dengan berenang ini bisa membantu membakar kalori hingga 720 besaran kalori pada wanita dan juga 840 kalori pada pria selama satu jam berenang. Selain itu, otot tubuh pun akan terlatih dengan melakukan aktivitas renang ini.

4. Lompat tali

lompat tali

Lompat tali merupakan salah satu olahraga yang bisa membantu menurunkan berat badan secara lebih cepat. Anda bisa membakar lemak hingga kalori dalam waktu satu jam sebanyak 850 kalori.

Selain itu, dengan melakukan lompat tali ini, anda bisa dengan mudah melatih kelenturan otot kaki anda, sehingga olahraga ini pun sangat baik manfaatnya untuk menambah tinggi badan tubuh anda.

5. Yoga

Olahraga ini merupakan salah satu yang memang tidak terlalu menguras fisik. Namun dengan suasana yoga yang nyaman, anda bisa mencoba untuk keluar dari stress yang memicu berat badan naik. Selain itu, dengan beryoga tubuh pun akan merasa lebih nyaman dan terhindar dari stress.

Demikian beberapa pilihan menarik untuk olahraga penurun berat badan secara efektif. Semoga bermanfaat sebagai pilihan menarik untuk anda coba dalam menurunkan berat badan.

Leave a Comment