Daftar Pemain Basket Terbaik di Dunia

Pemain basket terbaik di dunia tentu saja ditempati oleh pemain-pemain dengan segudang prestasi. Kebanyakan dari pemain basket tersebut memiliki postur yang tinggi sehingga lebih mudah untuk membuat target shooting ke ring.

Bagi penggemar olahraga indoor ini, tentu wajib tahu tentang sejarah dan peraturan permainan, serta nama-nama pemain yang menjadi pebasket terbaik di dunia.

Ditemukan pada tahun 1891 oleh seorang guru olahraga asal Kanada bernama James Naismith. Secara tidak sengaja, ia menemukan permainan indoor yang dilakukan dengan teknik dasar seperti dribble, passing, shooting, dan rebound.

Basket mungkin menjadi salah satu cabang olahraga yang paling favorit di Amerika. Olahraga ini dimainkan oleh dua tim dengan masing-masing tim terdiri dari 5 pemain.

Waktu pertandingan terdiri dari 4 quarter dengan durasi masing-masing 10 menit. Tim yang menang adalah yang berhasil memasukan bola ke dalam ring dengan jumlah yang paling banyak.

Bola basket dimainkan di dalam ruangan dengan lapagan berukuran 26 meter x 14 meter untuk permainan internasional. Sedangkan untuk standar NBA adalah lapangan berukuran 28,5 meter x 15 meter.

Daftar 5 Pemain Basket Terbaik di Dunia

pemain basket dunia
cdn.vox-cdn.com

Selain memperebutkan kemenangan tim, para pemain basket juga berlomba-lomba menjadi pemain terbaik untuk memperebutkan gelar kemenangan. Meskipun mereka pemain terbaik, tentu saja tidak melupakan teknik dasar bola basket. Berikut adalah 5 pemain terbaik dari dunia olahraga basket.

1. Kevin Wayne Durant

Gelar MVP final diraih Durant secara beruntun. Predikat pemain MVP berhasil diraih pada NBA musim 2017-2018. Pemain dengan tinggi 206 meter tersebut berhasil menjuarai kompetisi NBA season 2016-2017 dan memenangi MVP final untuk season yang sama.

Durant juga terpilih sebagai NBA all-star sebanyak 9 kali dan 4 kali NBA scoring champion. Pada musim 2007 lalu, pemain ini berhasil mendapatkan seattle supersonics untuk ronde pertama NBA.

2. Lebron James

Salah satu pemain basket terbaik di dunia adalah Lebron James yang memiliki gelar MVP paling banyak. Pemain basket paling berpengaruh di Amerika tersebut menduduki juara pertama untuk NBA all star dengan 600 ribu dukungan. Pemain terbaik ini juga mendapatkan penghasilan yang mencapai angka 30,9 juta USD.

3. Russel Westbrook

Russell Westbrook
sportscasting.com

Pemain dengan rata-rata triple-double dalam satu musim dipegang oleh Russel Westbrook. Menjadi pemain terbaik di dunia basket, Westbrook dinobatkan sebagai NBA most valuable player pada musim 2016-2017.

Berhasil mencetak rekor triples-doubles paling banyak dalam satu musim. Prestasinya semakin melambungkan namanya dengan berhasil membuat triple-double dalam 80 pertandingan.

Pemain ini memiliki pendapatan hingga 26,5 juta USD dengan banyak prestasi dalam musim ini seperti 37,4 poin, 10,7 rebounds, dan 10,4 assis.

4. James Harden

Pemain basket dengan tinggi 196 cm ini membela klub basket Houston Rockets. Pemain dengan jenggot tebal tersebut berhasil mendapatkan gelar NBA all star hingga 4 kali sejak 2013 hingga tahun 2016.

James Harden merupakan salah satu atlet yang mewakili Amerika Serikat pada olimpiade London tahun 2012 silam. Penghasilannya juga tidak kalah fantastis sekitar 26,54 juta USD.

5. Stephen Curry

Gelar pemain basket terbaik di dunia juga dimiliki oleh Wardell Stephen Curry. Pemain ini berhasil mendapat gelar MVP untuk dua musim yaitu 2014-2015 dan musim 2015-2016.

Pendapatan yang berhasil dikumpulkan kurang lebih mencapai angka 12,1 juta USD. Stephen Curry menjadi pemain yang memenangkan gelar MVP dan yang pertama kali memenangkan gelar tersebut dengan unanimous vote.

Demikian beberapa nama pemain yang layak masuk dalam daftar pemain basket terbaik di dunia yang sudah berhasil menorehkan banyak prestasi di dunia olahraga bola basket.