Ide dan Desain Rumah Minimalis 2 Lantai yang Elegan

Rumah minimalis 2 lantai – Banyak developer perumahan yang menawarkan rumah modern dengan gaya arsitektur minimalis yang mana cukup mampu menarik beragam minat dari masyarakat Indonesia. Rumah minimalis sekarang ini mampu menampung seluruh jumlah anggota keluarga yang dimiliki dengan nyaman.

Jika Anda memiliki anggaran biaya yang diatas rata-rata, ada baiknya Anda mencari inspirasi rumah minimalis 2 lantai dimana Anda dapat lebih leluasa dalam mengatur rumah Anda. Selain itu rumah dua lantai umumnya juga sangat efektif dan efisien terutama untuk mereka yang memiliki luas tanah yang sangat terbatas.

Kelebihan Rumah Dua Lantai

play.google.com

Berikut ini beberapa kelebihan dari pada rumah minimalis dua lantai yakni sebagai berikut:

Pertama, luas lahan yang tersedia sangat sempit sehingga Anda tidak memungkinkan untuk membangun rumah dengan hanya satu lantai.

Kedua, jumlah anggota keluarga yang relatif banyak sehingga membutuhkan hunian dua lantai yang cukup nyaman untuk menampung seluruh anggota keluarga yang Anda miliki.

Ketiga, rumah dua lantai bisa Anda jadikan kantor ataupun Anda bisa bekerja dari rumah dimana tidak perlu repot harus keluar rumah untuk bisa bekerja dengan baik.

Beragam model rumah minimalis ditawarkan oleh para pengembang perumahan dimana Anda dapat leluasa memilih rumah yang Anda inginkan. Berikut ini beberapa model rumah yang mungkin Anda tertarik untuk membelinya.

Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 36

Desain rumah ini berdiri diatas luas tanah yang memiliki dimensi ukuran yang terbatas. Meskipun demikian rumah minimalis ini dirancang bagi keluarga modern namun tetap mencerminkan kesederhanaan yang dimiliki. Tipe rumah ini merupakan model pengembangan yang dari model rumah tipe 36.

Adapun luas lantai pertama sebesar 36 meter persegi yang mana terdapat beberapa ruangan seperti ruang tamu, car port, ruang dapur serta kamar mandi. Adapun tangga penghubung lantai ke atas umumnya terletak di pojok tata letak ruangan.

Adapun desain model rumah ini memiliki fokus dalam mengeksplorasi warna, tekstur, material dan bentuk tampilan rumah agar hunian yang Anda miliki terlihat lebih elegan dan modern sesuai dengan selera keluarga muda sekarang ini.

Rumah Minimalis 2 Lantai Tipe 45

Adapun desain yang dimiliki oleh rumah dengan tipe 45 ini pada umumnya hampir sama dengan rumah dengan tipe 36. Akan tetapi ukuran masing-masing ruangan dibuat agar lebih luas sehingga lebih nyaman dan lapang. Tipe rumah ini merupakan tipe pengembangan model rumah 1 lantai tipe 45.

desain rumah minimalis
dwell.com

Anda bisa menambahkan ekstra ruang kamar tidur yang mana bisa difungsikan sebagai kamar tamu ataupun kamar untuk anak-anak. Selain itu Anda bisa menambahkan lantai dua sebagai ruangan untuk keluarga ataupun ruang bersantai.

Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 6 x 9

Adapun model rumah ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan rumah dengan tipe 36 ataupun tipe 45. Meskipun ukuran yang dimiliki cukup lapang, akan tetapi tetap saja Adna perlu cermat dalam mengatur layout ruangan rumah Anda.

Anda bisa menambahkan ruangan keluarga yang terletak berada di lantai dua dimana cukup nyaman sebagai tempat bercengkerama dengan sesama anggota keluarga yang Anda miliki. Rumah minimalis 2 lantai untuk model ini cukup untuk menampung seluruh anggota keluarga yang Anda miliki.

Jika Anda menginginkan rumah minimalis 2 lantai Anda bisa membaca beragam media website online yang menyajikan informasi desain rumah. Selain itu Anda juga bisa membeli majalah desain untuk melengkapi wawasan yang Anda miliki.