rumah sehat

Rumah Sehat Dengan Udara yang Baik Untuk Tubuh

Sekarang ini sudah sulit mendapatkan udara segar, terutama di daerah perkotaan layaknya Jakarta dan sejenisna. Polusi udara semakin meningkat di kota-kotabesar, seiring banyaknya teknologi dan juga kendaraan yang beredar dan meningkat.

Hal initentu sangat membahayakan, dimana menurut data WHO, sebanyak 2 juta orang meninggal dunia setiap tahunnya karena polusi udara.Oleh karena itu jangan pernah anggap enteng polusi udara. Terutama karena kita tinggal di Indonesia, banyak sekali kendaraan yang menggunakan bahan bakar sembarangan dan menghasilkan asap buruk.

Rumah Sehat Dengan Udara yang Baik Untuk Tubuh

Berikut ini ada tips dan trik untuk menjaga udara dalam rumah agar tetap bagus dan sirkulasi udara rumah sangat baik, apa saja ?

1. Ventilasi yang cukup di dapur

rumah sehat
http://res.cloudinary.com/

Seringkali ibu memasak dan menghasilkan asap ataupunuap yang dapatberdampakpolusipadahunian. Terutama jika memasak rempah yang memiliki bau yang tajam dan perih ke mata. Sehingga anda harus memastikan bahwa dapur anda memiliki ventilasi yang mencukupi. Apabila tidak, buat pintu mengarah ke dapur agar udara keluar.

2. Membuang makanan yang telah membusuk

rumah sehat
https://s5.postimg.org/

Seringkali dalam kulkas ataupun lemari storage anda mungkin lupa memiliki bahan masakan yang sudah busuk, atau malas membuangna. Meski disimpan di dalam kulkas, bahan makanan atau buah dan sayur tetap memiliki batas kadaluarsa. Sehingga anda harus rajin memeriksanya agar tidak menimbulkan bau busuk yang menetap di kulkas.

3. Kurangi penggunaan bahan kimia

rumah sehat
https://i2.wp.com/

Produk-produk pembersih rumah tangga umumnya mengandung bahan kimia, seperti halnya sabun ataupun deterjen.Jika terlalu banyak digunakan dapat menambah polusi udara karena menimbulkan bau yang cukup menyengat dan kandungan kimia dapat menyebar ke udara bebas dan yang jelas berbahaya untuk kesehatan.

4. Memelihara tanaman

rumah sehat
http://bibitbunga.com/

Tanaman tak hanyamembantu mengurangi polusi, tetapi membuat tampilan hunian tampak lebih indah. Apalagi tanaman yang rimbun mensuplai oksigen kedalam rumah anda, untuk anda yang tinggal di perkotaan pohon atau tanaman bisa menjadi salah satu alternatif baik untuk mengelola udara dalam rumah agar lebih bagus.

Demikian informasi yang bisa Kami bagikan, semoga dapat bermanfaatn untuk membuat rumah yang sehat bagi keluarga.

Leave a Comment