Grafika Cikole, Wisata Kepribadian Building di Hutan Pinus Bandung

Buat penginapan serta restoran. Tetapi dalam pertumbuhan berikutnya pengelola memandang terdapatnya kemampuan besar kawasan yag dapat dioptimalkan. Perihal ini terindikasi dari tingginya kunjungan yang bukan buat makan serta menginap, tetapi cuma ingin melancong saja.

Memperhatian antusiasme wisatawan buat menghadiri tempat wisata ini sangat besar, hingga dibukalah sebagian paket bonus buat wisata. Mulai dari sarana camping, hingga sarana outbond, flaying fox, lintasan ATV, wisata petik stroberi, serta yang sangat seru arena Paint Ball.

Halte Wisata terpadu Grafika Cikole ini terletak di ketinggian 1. 400 mdpl dengan dikelilingi oleh hutan tumbuhan pinus yang luas. Tempat ini memiliki hawa yang sejuk, serta dingin dimalam hari. Suru hawa siang berkisar 25 derajat celsius dengan temperatur terendah 6 derajat celsius di malam hari.

Posisi Halte Wisata Grafika Cikole

Kawasan wisata terpadu ini posisinya terletak di jalan wisata yang telah lumayan populer di wilayah Bandung. Terletak di jalan mengarah ke kawasan wisata Tangkuban Perahu serta pula kawasan wisata alam air panas Ciater yang telah cukupekenal, membuat posisi ini gampang dikunjungi.

Halte Wisata alam Grafika Cikole Bandung ini terletak di jalur Raya Tangkuban Perahu kilometer 8. Desa Cikole, Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Tak jauh dari wisata tangkuban perahu.

Rute Mengarah ke Halte Wisata Grafika Cikole

Rute mengarah kawasan wisata Halaman Grafika Cikole ini gampang serta mudah buat di jangkau. Mutu jalur di Jalan wisata yang mengarah ke arah Tangkuban Perahu ini aksesnya bagus serta lembut.

Bila berangkat dari arah pusat kota Bandung, para turis dapat mengambil jalan ke arah Tangkuban Perahu. Papan petunjuk telah lumayan banyak yang hendak mempermudah para turis. Sepanjang ekspedisi, para wisatawan dapat menciptakan Halte Wisata Grafika Cikole yang posisinya terletak di sebelah kiri jalur mengarah ke Tangkuban Perahu.

Jam Buka Halte Wisata Grafika Cikole

Buat jam operasional, mengingat ini merpakan wisata terpadu yang pula sediakan sarana camping ground, hingga posisi ini buka 24 satu hari, 7 hari seminggu.

Tiket Masuk Halte Wisata Grafika Cikole

Buat tiket masuk ke dalam kawasan, wisatawan dikenakan tiket Masuk: Rp. 15. 000. Tiket ini belum tercantum bayaran bonus bila mau berupaya bermacam sarana, seperti outbound, ATV, serta sarana lain.

Buat bayaran di Halte Wisata ini terdapat 2 tipe, ialah bayaran per wahana, ataupun bayaran paket. Buat wisatawan yang berencana terletak lumayan lama di posisi ini ataupun yang tiba dalam rombongan, terlebih hingga menginap, sangat dianjurkan mengambil paket saja. Sebab sangat banyak penghematan yang dapat diperoleh.

Sarana Kuliner Halte Wisata Grafika Cikole Lembang

Untuk wisatawan yang tiba ke posisi wisata ini, terdapat bermacam sarana kuliner di posisi ini. Pemilihannya dapat disesuaikan dengan selera masakan serta selera posisi. Berikut 5 sarana kuliner yang terdapat di halte wisata grafika cikole di lembang bandung.

1. Restoran Sunda Buana

Restoran Sunda buana terletak di bagian sangat depan ataupun gerbang masuk halte Wisata Grafika Cikole Lembang. Restoran grafika cikole ini merupakan tempat yang ditujukan untuk tamu yang tiba secara rombongan dengan kisaran anggota 20 sampai 200 orang.

Sarana Restoran ini dilengakapi seperti café buat rombongan pada biasanya. Terdapat live music, mushola, 6 belas tolilet dan lahan parkir yang sanggup menampung sampai 24 bis pariwisata.

Menu yang ditawarkan di restoran ini sediakan menu khas bandung. Mulai dari soto bandung, sampai menu khas bandung semacam karedok, sayur lodeh, nila bakar, pepes ikan nila, ikan nila bakar dan sayur asem.

Buat metode makan, wisatawan bsia memeilih metode parasmanan ataupun mengenakan box, dengan menu makan dan harga santapan yang dapat dinegosiasikan tadinya.

2. Restoran Sangkuriang

Restoran ini Mempunyai eksklusifitas dari model bangunan restaurant. Restoran ini mempunyai kapasitas 120 orang. Tempat makan ini sangat aman buat turis, baik dalam negeri ataupun mancanegara, sebab konsep penyajian santapan secara buffet serta set table, dan di rumah makan ini pula sediakan kesenian tradisional semacam angklung serta tari jaipongan.

Salah satu balkon restoran sangkuriang menghadap ke arah kawasan hutan pinus, pula ditambah dengan riasan bangunan mengambil tema artistis khas Bali, mamapu membagikan atmosfer yang eksotis serta seperti suatu tempat wisata yang romantis. Terlebih dikala menjelang malam, temaram sinar lampu lampion yang menyala hendak membuat wisatawan terus menjadi betah di tempat ini.

Buat menu, restoran sangkuriang mengandalkan menu chinese food serta sea food.

3. Pendopo Hutan

Restoran Pendopo hutan ialah bangunan tempat makan di atas bukit terbuka. Resotran pendopo hutan mempunyai kapasitas tampung 100 orang. Pendopo hutan sediakan Sound System, sehingga aktivitas rombongan semacam bernyanyi, pertemuan hingga latihan menari dapat dicoba di mari.

Dengan menu santapan ala parasmanan, tamu wisata rombongan hendak dapat menikmati nikmat dan lezatnya menu santapan khas sunda.

4. Aula Bambu

Restoran Aula Bambu Tempat Makan yang mengambil model bangunan bergaya minimalis ala bagunan balai desa khas jawa barat. Restoran Aula Bambu dilengkapi furnitur kayu berbentuk meja kayu dan bangku kayu panjang.

Resoran Aula Bambu disediakan untuk tamu ataupun rombongan turis dengan kapasitas 600 orang.

Menu di restoran Aula Bambu disajikan secara parasmanan, dengan harga yang bisa dinegosiasikan dengan harga mulai Rp. 12. 500/ orang buat minimun pemesanan 20 orang.

5. Saung Lesehan

Rumah makan Saung Lesehan, memakai model pondok terbuka, dengan model saung di pesawahan. Restoran ini ditujukan untuk wisatawan yang tiba secara perorangan ataupun wisatawan keluarga.

Restoran Saung Lesehan Mempunyai 18 saung lesehan dengan bermacam dimensi, kecil kapasiatas 4 orang serta yang besar kapasitas 20 orang. Saung saung ini sangat aman buat tempat menikmati bermacam menu santapan khas parahyangan yang ada.

Posisi tempat saung- saung di restoran Saung Lesehan, diapit oleh 2 bukit tempat outbound serta Flying fox.