Kucing Turkish Anggora

Setelah Angora Turki mendapatkan ide di kepalanya, akan sulit untuk mengubah pikirannya tentang bagaimana dia harus bersikap, tetapi dia sangat menawan sehingga Anda mungkin tidak peduli.

Sejarah

Kucing Angora yang berambut panjang bukan sumber untuk sweater angora, meskipun bulunya tentu saja lembut dan indah. Trah alami ini mengambil namanya dari kota Ankara di Turki, yang dulunya dikenal sebagai Angora. Selama berabad-abad, kucing-kucing ini menjadi cenderamata yang menarik bagi para penyerbu atau pengunjung Turki dan mungkin kucing-kucing kucing pertama yang datang ke Eropa. Satu teori menunjukkan bahwa Viking membawa mereka dari Turki lebih dari seribu tahun yang lalu.

Kucing akhirnya menjadi langka dan hanya diselamatkan melalui program pemuliaan yang berasal dari Kebun Binatang Ankara. Angora pertama kali dibawa ke Amerika Serikat pada tahun 1954. Peternak tertarik pada mereka, tetapi baru pada pertengahan 1960-an pengakuan atas breed tersebut dicari dari Cat Fanciers Association. CFA mulai mendaftarkan kucing pada tahun 1968 dan memberikan pengakuan penuh kepada Angora Turki putih pada tahun 1972. Angora-angota Turki berwarna diterima pada tahun 1978. Saat ini kucing-kucing tersebut diakui oleh sebagian besar pendaftar kucing Amerika Utara.

Ukuran

The Turkish Angora adalah kucing kecil hingga sedang, dengan berat 5 hingga 9 kilogram.

Kepribadian

Indah dan elegan di permukaan, Turki Angora dapat mengejutkan pemilik yang tidak curiga dengan atletis dan kecerdasannya. Tidak ada rak buku terlalu tinggi baginya untuk mencapai puncak, dan tidak ada pintu tertutup yang aman karena dibuka oleh kaki yang sedang mencari. Meskipun ia memang bisa memiliki tata krama yang baik, Turki, karena ia kadang-kadang dijuluki, memiliki sisi yang aktif dan riuh terhadap sifatnya, dengan kepandaian yang membuatnya menghibur tanpa henti. Dia suka bermain dan akan melakukan apa pun yang diperlukan untuk mendapatkan dan menjaga perhatian Anda, bahkan jika itu berarti mendapat sedikit masalah.

The Angora terus bermain seperti anak kucing ke usia tua. Dia ramah terhadap tamu tetapi mencintai orang-orangnya sendiri yang terbaik. Ini adalah jenis ras yang ramah yang paling cocok untuk sebuah rumah di mana ia akan memiliki kucing atau anjing lain untuk menemaninya jika orang-orang tidak pulang pada siang hari. Ketika Anda di rumah, Angora dapat menggantungkan diri di bahu Anda atau duduk dengan nyaman di pangkuan Anda. Di malam hari Anda mungkin akan menemukannya di samping Anda dengan kepalanya bersandar di bantal Anda.

Untuk hidup bahagia dengan seorang Turki, Anda harus memiliki rasa humor yang cocok dengan miliknya sendiri, serta kesabaran yang baik. Begitu dia mendapat ide di kepalanya, mungkin sulit untuk mengubah pikirannya tentang bagaimana dia harus bersikap, tetapi dia sangat menawan sehingga Anda mungkin tidak akan peduli. Jika Anda mau, sebaiknya pertimbangkan jenis lain. Ini adalah kucing lembut yang penuh kasih sayang yang dikhususkan untuk keluarganya, tetapi kecerdasannya yang dewasa sebelum waktunya, kecerdikan, keinginan untuk berinteraksi dan bermain, dan rentang perhatian yang pendek dapat membuatnya menjadi tantangan untuk hidup bersama.

Kesehatan

Baik kucing bersayap maupun kucing jenis campuran memiliki berbagai macam masalah kesehatan yang mungkin bersifat genetik. Angora Turki umumnya sehat, tetapi kucing putih padat dengan satu atau dua mata biru rentan terhadap tuli pada satu atau kedua telinga. Masalah lain yang telah terlihat pada trah ini adalah ataksia dan kardiomiopati hipertrofik.

Ataksia adalah gangguan neuromuskular yang fatal yang mempengaruhi anak-anak kucing yang sangat muda pada usia 2 sampai 4 minggu. Skrining yang cermat telah sangat mengurangi insiden penyakit.

Kardiomiopati hipertrofik adalah bentuk penyakit jantung yang menyebabkan otot jantung membesar. Hal ini ditemukan pada kucing pedigreed dan non-pedigreed. Angoras Turki adalah salah satu keturunan yang mungkin terpengaruh oleh penyakit ini.

Cara merawat

The Turkish Angora memiliki mantel tunggal dengan tekstur yang halus. Karena tidak ada lapisan bawah yang menyebabkan alas atau kusut, mudah disisir dengan menyisir atau menyikat mingguan, dan itu sangat sedikit. Mantel tidak mencapai panjang maksimal sampai kucing berusia sekitar dua tahun.

Sikat gigi untuk mencegah penyakit periodontal. Kebersihan gigi harian adalah yang terbaik, tetapi menyikat gigi setiap minggu lebih baik daripada tidak sama sekali. Rapikan kuku setiap beberapa minggu. Bersihkan sudut-sudut mata dengan kain lembab yang lembut untuk menghilangkan kotoran apa pun. Gunakan area terpisah dari kain untuk setiap mata sehingga Anda tidak berisiko menyebarkan infeksi apa pun.

Periksa telinga setiap minggu. Jika mereka terlihat kotor, bersihkan dengan kapas atau kain lembab lembut yang dibasahi dengan campuran 50-50 cuka sari dan air hangat. Hindari menggunakan kapas, yang dapat merusak bagian dalam telinga.

Jaga kotak sampah Angora dengan spotlessly bersih. Kucing sangat khusus tentang kebersihan kamar mandi, dan kotak pasir yang bersih juga akan membantu menjaga bulu panjang tetap bersih.

Merupakan ide yang bagus untuk menjaga Angora Turki sebagai kucing dalam ruangan untuk melindunginya dari penyakit yang disebarkan oleh kucing lain, serangan anjing atau coyote, dan bahaya lain yang dihadapi kucing yang keluar rumah, seperti tertabrak mobil. Angoras Turki yang pergi keluar rumah juga berisiko dicuri oleh seseorang yang ingin memiliki kucing cantik tanpa membayarnya.